15 Makanan Khas Yogyakarta, Ada「Texas Hold'em App」 Kopi Joss dan Brongkos Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0

SelTexas Hold'em AppaTexas Hold'em Appin surga Texas Hold'em AppTexas Hold'em Appkuliner berat, Yogyakarta juga terkenal sebagai surga jajanan kue tradisional. Di kota ini kamu akan dengan mudah menemui jajanan kue tradisional yang sekarang sudah mulai susah dijumpai di kota besar lain.

Sebagai pelengkapnya, nasi tiwul diberi lauk berupa sayur urap, ikan asin dan sambal. Namun ada pula sajian nasi tiwul manis yang dilengkapi dengan gula jawa dan parutan kelapa. Kamu bisa pilih sesuai selera.

Kamu sedang ingin makan mi di Yogyakarta? Coba cicipi kuliner bernama Bakmi Jawa.

Ilustrasi nasi tiwul

Racikan dari oseng mercon sendiri terdiri dari kikil, daging,gajih, kulit, dan tulang muda serta cabai rawit yang melimpah. Tidak lupa tambahan nasi untuk mengenyangkan perutmu.

Lumpia Samijaya mempunyai isian komplit, yaitu campuran daging ayam, bengkoang dan telur puyuh. Cukup mengenyangkan sebagai camilan.

Nasi ini sebenarnya merupakan makanan pokok warga gunung kidul tetapi kini sudah menjadi kuliner yang bisa dinikmati siapa saja.

Rujak yang dipakai untuk rujak es krim didominasi dengan serutan buah bengkuang. Kamu bisa bayangkan bagaimana segarnya hidangan satu ini?

Proses memasaknya masih tradisional, yaitu dimasak di atas tungku arang. Pengalaman kulinermu di Yogyakarta akan semakin meriah .

Ilustrasi lumpia samijaya yang baru selesai digoreng.

Menikmati malam di Yogyakarta akan semakin nikmat dengan menyeruput minuman panas. Cobalah untuk menyantap wedang ronde saat kamu berada di kota ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jika kamu ingin mencoba hidangan sate yang berbeda, coba saja sate kere. Sate kere dijual di daerah Malioboro pusat belanja dan wisata Yogyakarta. Sate kere tidak terbuat dari daging, melainkan dari gajih sapi yang dibakar.

Ronde kemudian dicampur dengan hangatnya air jahe dengan rasa pedas manis khas. Jangan lupa ajak temanmu juga untuk menikmatinya.

Meski namanya wedang yang berarti minuman hangat, tetapi di dalamnya ditambahkan ronde atau isian dari bola-bola ketan beras.

Ada satu jajanan tradisional yang legendaris dan banyak dicari, yaitu jenang. Jenang sendiri adalah bubur tradisional manis yang terdiri dari bubur sumsum, bubur sagu mutiara, candil dan varian lain yang disiram dengan gula merah.

Hidangan ini sederhana dan gampang dicerna sebagai pengganjal perut. Ada banyak penjual jenang yang tersebar di Yogyakarta, kamu bisa mampir ke salah satunya untuk mencicip Jenang khas Yogyakarta.

Baca juga: Resep Sate Kere Khas Solo, Siapkan Jeroan dan Tempe Gembus

Kamu tertarik mencoba makan nasi dari bahan baku berbeda? Kamu bisa cicip nasi berbahan tepung singkong atau gaplek Yogyakarta.

Sebagai penghilang dahaga saat berada di Yogyakarta kamu bisa membeli kuliner satu ini. Rujak dan es krim adalah dua hidangan enak yang dijadikan satu hidangan, pasti tambah enak.

Bakmi jawa khas Yogyakarta, terbuat dari mi yang direbus atau digoreng dengan telur bebekdan suwiran ayam kampung.

Pecinta kuliner pedas harus coba Oseng Mercon khas Yogyakarta. Oseng mercon mempunyai rasa pedas yang “meledak” di mulut.

Ketika berkeliling di daerah Malioboro, untuk mengganjal perut atau sebagai camilan, kamu bisa coba menikmati lumpia yang terkenal yaitu Lumpia Samijaya.