Hari Radio Nasional 11 September dan Kisah di Balik「Baccarat Sports」nya

  • 时间:
  • 浏览:0

KemuBBBaccarat Sportsaccarat Sportsaccarat Sportsnculan stasiun radio di Hindia Belanda hanBaccarat Sportsya enam tahun setelah siaran musik pertama di dunia mengudara.

Dapat pula dikatakan bahwa stasiun radio pertama di Indonesia hadir 29 tahun setelah cikal bakal teknologi radio ditemukan oleh Guglielmo Marconi pada 1896.

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: 2 Pesawat Alami Tabrakan di Kroasia, 176 Tewas

LIVE 9.30 WIB di Youtube Channel RRI Net Officialhttps://t.co/0Q6nTvyJJi pic.twitter.com/4fJaLmp68a

Hari Radio Nasional merupakan peringatan berdirinya stasiun radio nasional Radio Republik Indonesia (RRI) pada 11 September 1945.

Mengutip Kompas.id, Sabtu (11/9/2021), sejarah radio di Indonesia dimulai dengan berdirinya Bataviaasche Radio Vereeniging (BRV) atau Batavia Radio Society pada 16 Juni 1925.

Bagaimana kisah di balik Hari Radio Nasional ini?

Dalam rentetan sejarah radio, BRV lahir 19 tahun kemudian setelah Reginald Aubrey Fessenden melakukan siaran radio pertama pada 24 Desember 1906.

KOMPAS.com - Hari ini, 11 September 2021, diperingati sebagai Hari Radio Nasional ke-76.

BRV diperdengarkan di Hindia Belanda, tepatnya Batavia, dan menjadi cikal bakal kecanggihan teknologi komunikasi jarak jauh yang membuat terpukau masyarakat saat itu.

Jepang juga mengakuisisi stasion radio yang sebelumnya dimiliki oleh Belanda.

Kompas.com, 11 September 2020, memberitakan, setelah Jepang mengambil alih Indonesia pada 1942, radio-radio siaran Jepang mulai berkumandang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email